Workshop Internal Manager Pelayanan Pasien di RSUP Persahabatan

 Home / Berita /Workshop Internal Manager Pelayanan Pasien di RSUP Persahabatan
Workshop Internal Manager Pelayanan Pasien di RSUP Persahabatan

Workshop Internal Manager Pelayanan Pasien di RSUP Persahabatan

Bertempat di Auditorium dr. Soepandi Moekajin, Sp. Gedung Griya Puspa Lt. 2, Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan menyelenggarakan Workshop Internal Manager Pelayanan Pasien, dengan menghadirkan seluruh narasumber dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang dihadiri oleh 50 Peserta, Jumat (19/5/2023).

 

Sambutan dan pembukaan acara oleh Direktur SDM, Pendidikan & Penelitian dr. Erna Mulati, M.Sc., C.M.F.M, dalam sambutannya dr Erna menyampaikan,"Peningkatan kapasitas untuk case manager agar memahami lebih dalam lagi seperti apa, sehingga mereka bisa secara luwes untuk mengatasi berbagai permasalahan yang harus menjadi tanggujawabnya, tentunya dibekali masing-masing untuk mau membantu orang lain dan Rumah Sakit Persahabatan dalam mengatasi beberapa problematik yang ada, katanya".

 

Sasaran peserta Workshop Internal Manager Pelayanan Pasien ini adalah Tenaga Dokter Umum dan Dokter Spesialis; Komite Mutu dan Keselamatan Pasien; Tim Akreditasi Pokja ACC; Surveior Internal (Standar medis).

 

Berikut narasumber acara Workshop Internal Manager Pelayanan Pasien di RSUP Persahabatan:

 

1. Dr.dr. Sutoto, M.Kes, FISQua dengan materi Perubahan Paradigma Pelayanan Klinis., Pelayanan Berfokus Pada Pasien Dalam Standar Hak Pasien dan Keluarga.

2. dr. Nico A. Lumenta, K.Nefro, MM, MH.Kes., FISQua dengan materi The New Emerging Progessional Helathcare: Manajer Pelayanan Pasien., Proses Manajemen Pelayanan Pasien., Dokumentasi Manajer Pelayanan Pasien.

3. dr. Rita Sekarsari SKp., SpKV., MHSM., M.H ., FISQua dengan materi Keterlibatan Pasien dan Keluarga dan Perencanaan Pemulangan Pasien Dalam Asuhan Pasien Terintegrasi., Prinsip-Prinsip Etik Manajer Pelayanan Pasien.

 

Setelah mengikuti training ini, peserta diharapkan mampu mewujudkan pelayanan dan asuhan yang efektif terhadap pasien secara paripurna. (Hukormas)