Webinar Optimalisasi Peran ATLM RSUP Persahabatan di masa Pandemi Covid-19

 Home / Berita /Webinar Optimalisasi Peran ATLM RSUP Persahabatan di masa Pandemi Covid-19
Webinar Optimalisasi Peran ATLM RSUP Persahabatan di masa Pandemi Covid-19

Webinar Optimalisasi Peran ATLM RSUP Persahabatan di masa Pandemi Covid-19

Jakarta, Pemerintah dalam upaya percepatan pemberantasan dan pencegahan penularan Covid-19 telah melakukan berbagai terobosan dan sejumlah peraturan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya menyiapkan laboratorium yang memenuhi standar penanganan pasien Covid-19 dan standar pemeriksaan metoda RT - PCR. Dalam hal ini,  peranan laboratorium sangat penting karena laboratorium merupakan salah satu penentu hasil pemeriksaan pasien Covid-19. Laboratorium Patologi Klinik dan Mikrobiologi Klinik di RS Persahabatan berupaya mengoptimalkan seluruh kemampuan baik di bidang pemeriksaan RT - PCR maupun keterampilan ATLM (Ahli Teknologi Laboratorium Medik) dalam pengambilan specimen di masa pandemic. Maka dari itu, untuk memberikan informasi dan  pengetahuan mengenai pengambilan spesimen dan pemeriksaan RT - PCR di RS Persahabatan, laboratorium RS Persahabatan ingin mengadakan Webinar untuk dapat berbagi ilmu dan memberikan informasi bagi yang membutuhkan.

Untuk itu segenap ATLM  khususnya serta masyarakat terkait pada umumnya dapat memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan Webinar ini yang diharapkan dapat dilakukan secara terus menerus. Dengan adanya dukungan ini diharapkan juga dapat memberikan motivasi bagi laboratorium untuk terus berkembang dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mewujudkan masyarakat sehat demi tercapainya Indonesia yang sejahtera melalui terbentuknya tenaga-tenaga ATLM yang kompeten.

RSUP Persahabatan menyelenggarakan webinar melalui zoom pada hari Kamis, 23 Juli 2020 pukul 13.30-16.30 WIB bertemakan Optimalisasi Peran ATLM RSUP Persahabatan di masa Pandemi Covid-19. Menghadirkan tiga narasumber, yaitu Arif Fachrudin, AMd. Ak (Pemakaian APD (Alat Pelindung Diri) Yang Benar), Meilany Nurlita, Amd.Ak (Pengambilan Spesimen Pada Saluran Nafas), Tugur Ariyani, S.Si, MM (Pemeriksaan RT-PCR di RSUP Persahabatan). Acara dibuka oleh MC dr. Dewi Yennita Sari, Sp.PK yang membacakan susunan acara zoominar serta menjelaskan tata tertib selama zoominar berlangsung. (Hukormas)