Cari Dokter
Berita
Rabu, 19 april 2017
PENYELENGGARAAN PILKADA DKI PUTARAN KEDUA DI RSUP PERSAHABATAN
PENYELENGGARAAN PILKADA DKI PUTARAN KEDUA DI RSUP PERSAHABATAN

 

PENYELENGGARAAN PILKADA DKI PUTARAN KEDUA DI RSUP PERSAHABATAN

 

Dalam rangka gelaran pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI putaran kedua, RSUP Persahabatan mengakomodir suara pasien yang ingin ikut serta dalam pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur.

Sesuai dengan UU No. 8 Tahun 2015 tentang Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih Dalam Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil bupati, dan/atau walikota dan Wakil Walikota pada pasal 28, data pemilih yang telah terdaftar di suatu TPS, yang karena keadaan tertentu tidak dapat menggunakan haknya untuk memilih di TPS tempat yang bersangkutan terdaftar dan memberikan suara di TPS lain di provinsi dan/atau kabupaten/kota yang sedang menyelenggarakan pemilihan dalam satu wilayah. Keadaan tertentu sebagaimana dimaksud pada ayat (2) meliputi menjalani rawat inap di rumah sakit atau puskesmas dan keluarga yang mendampingi

Untuk itu sehari sebelumnya, data para pasien seperti fotokopi KTP, fotocopy KK, dan formulir C6 telah dikumpulkan  agar dapat ditukarkan dengan formulir A5.

Waktu pelaksanaan pencoblosan dilakukan pada Rabu, 19 April 2017 dimulai pukul 13.30 s/d 15.15 WIB didampingi petugas dari TPS, saksi dari pasangan cagub dan cawagub, petugas RSUP Persahabatan dan dikawal oleh anggota kepolisian. TPS yang bekerja sama dengan RSUP Persahabatan yakni :

  1. TPS 042 kelurahan rawamangun
  2. TPS 056 kelurahan cipinang
  3. TPS 046 keluarahan pisangan timur

Total pasien yang ikut serta dari 147 peserta hanya 78 pasien  yang dapat mencoblos dengan alasan dikarenakan meninggal dunia, sudah pulang ke rumah, dan  telat mendaftar.  Diharapkan aspirasi dari pasien untuk ikut serta dalam penyelenggaraan pemilihan pilkada DKI putaran kedua dapat tercapai walaupun dalam kondisi di rumah sakit.

 

Pilkada DKI

 

 

 



 Baca Juga !!!
Artikel

Pengumuman

^ Kembali ke atas