HUT KE 54 RSUP PERSAHABATAN

 Home / Berita /HUT KE 54 RSUP PERSAHABATAN
HUT KE 54 RSUP PERSAHABATAN

HUT KE 54 RSUP PERSAHABATAN

Jakarta. Tepat pada tanggal 7 Nopember 2017 RSUP Persahabatan memasuki usia 54 tahun. Sejak berdiri, dalam perjalanannya RSUP Persahabatan telah beberapa kali mengalami perubahan bentuk organisasi, yang mengalami kemajuan dari hari ke hari sampai saat ini sebagai BLU.

 

Banyak prestasi yang telah dicapai dalam meningkatkan perannya dalam pengembangan kedokteran respirasi di Indonesia. Pada tahun ini kegiatan dimulai sejak tanggal 21 Oktober dengan melakukan Bakti Sosial pemeriksaan kesehatan gratis di Kelurahan Cipinang. Dilanjutkan pada tanggal kelahiran RSUP Persahabatan yakni 7 November dengan memberikan tali kasih kepada para pasien sebagai wujud syukur .

 

Berbagai lomba yang dilaksanakan antara lain lomba Poster Promkes, lomba 5R antar ruangan, lomba karyawan teladan, olahraga, tanaman hias pedagang dan lomba karaoke juga diadakan untuk menjalin silaturahim antar sesama keluarga besar karyawan.

 

Puncak acara HUT 54 RSUP Persahabatan pada tanggal 11 November 2017 bertempat di lapangan parkir timur RSUP Persahabatan, Fun Family Weekend dengan membawa tema “Menerapkan standar pelayanan yang bermutu tinggi kepada seluruh pasien RSUP Persahabatan demi memenuhi harapan pasien dan keluarga”. Bersamaan itu terdapat seminar kesehatan untuk umum mengenai “Bahaya Obesitas Terhadap Pernapasan dan Jantung Serta Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan”, dan 80 stand bazaar digelar sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat pada peringatan HUT.  Segenap jajaran direksi beserta staf dan karyawan turut berpartisipasi pada kegiatan perayaan tersebut. Funwalk mengelilingi kompleks RSUP Persahabatan mengawali kegiatan pada puncak perayaan yang dimulai pada pagi hari, dilanjutkan dengan senam maumere bersama.

 

Seremonial dibuka dengan sambutan dari Direktur Utama RSUP Persahabatan dr. Mohammad Ali Toha, MARS yang menyampaikan “Perjalanan dalam memasuki usia saat ini tentu tidak mudah, ditengah keterbatasan-keterbatasan yang dialami, para dokter, perawat, para tenaga penunjang dan para tenaga administratif RSUP Persahabatan masih terus berusaha untuk menjalankan amanah ini dan sedang terus berbenah diri untuk menjadi makin baik. Prestasi yang diraih tidak hanya terbatas pada layanan respirasi tetapi semua disiplin keilmuan yang ada di RSUP Persahabatan. “ Dilanjutkan oleh Direktur Bina Upaya Kesehatan Rujukan, Ditjen Bina Upaya Kesehatan Kemenkes dr. Tri Hesty Widyastoeti Marwotosoeko, Sp.M, MPH. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Usia 54 merupakan usia matang dalam berkreatifitas. Dengan ikatan yang kuat akan menguatkan ikatan kerjasama, tapi tetap memegang  profesionalitas  dengan begitu kinerja antar pegawai dan kinerja rumah sakit dapat terus ditingkatkan.

 

RSUP Persahabatan telah diberikan surat keputusan Meneteri Kesehatan sebagai rumah sakit umum pusat dengan unggulan respirasi yang diharapkan menjadi unggul dari rumah sakit paru yang lain. Pemenuhan fasilitas SDM serta akreditasi wajib dilakukan sebagaimana diamanahkan dalam UU no. 44 tahun 2009 tentang rumah sakit. Dimana RSUP Persahabatan sudah lulus paripurna akreditasi nasional.Transformasi budaya yang dijalankan oleh RSUP Persahabatan semoga menjadikan target terakreditasi internasional terpenuhi. Dirjen Yankes sangat berbangga hati dengan capaian sekarang ini, karena setiap keberhasilan merupakan hasil kerja keras komitmen tinggi mulai dari pimpinan tertinggi hingga staff.  Ungkap dr. Tri Hesty mengakhiri isi sambutannya.  

 

Ketua Dewan Pengawas Dr. Donald Pardede, M.P.P.M yang hadir pada puncak perayaan tersebut juga menyampaikan ucapan selamat dan mengatakan “Setiap kali memperingati HUT merupakan suatu momentum untuk merefleksi diri, pertanyaan yang bisa kita pertanyakan pada diri kita adalah apakah RSUP Persahabatan yang kita banggakan ini sudah memenuhi harapan masyarakat untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dengan bertambahnya usia seluruh dewan pengawas mendukung dan ingin bersama-sama mencapi visi menjadi rumah sakit unggulan respirasi terkemuka di Asia Pasifik. Untuk mencapai tujuan dan menjawab tantangan tersebut maka pelayanan harus terus ditingkatkan.” Menutup rangkaian sambutan pada kegiatan ini.

 

Demo masak oleh chef Andrew Kamajana dan hiburan yang diisi oleh artis ternama Reza Artamevia, Nova Eliza serta Band Made by Med FKUI juga meramaikan acara HUT 54 RSUP Persahabatan kali ini. Dan Penghujung acara dibacakan pengumuman pemenang lomba serta pembagian hadiah, dan pembagian doorprize bagi peserta yang hadir pada kegiatan ini.  

 

Masih di bulan yang sama, pada tanggal 16 November diadakan Seminar Kesehatan untuk Medis dan Keperawatan dengan tema “Penatalaksanaan Pasien Mikosis Paru Terkini”. Menutup rangkaian kegiatan HUT 54, RSUP Persahabatan melakukan workshop Pengendalian Resistensi Antimikroba di Hotel Haris Kelapa Gading pada tanggal 24-25 November 2017. (CH)

 

Selamat Dirgahayu RSUP Persahabatan “Goes To JCI” .