Gigi Berlubang Akibat Botol Susu

 Home / Berita /Gigi Berlubang Akibat Botol Susu
Gigi Berlubang Akibat Botol Susu

Gigi Berlubang Akibat Botol Susu

GIGI BERLUBANG AKIBAT BOTOL SUSU

 

Kegiatan Promosi Kesehatan Rumah Sakit ini diselenggarakan atas kerjasama Klinik Gigi & Mulut RSUP Persahabatan dengan Intalasi Pelayanan Humas & PKRS mengangkat topik tentang. “Gigi Berlubang Akibat Botol Susu” yang dilaksanakan di ruang tunggu Klinik Gigi dan Mulut dengan narasumber drg. Falah Kartikawati, Sp. KGA pada hari Selasa, 16 Januari 2017, Pukul 10.00 s/d 11.00.

Kegiatan ini dihadiri lebih kurang 25 pasien & keluarga pasien yang sedang menunggu. Dalam kegiatan PKRS ini, diberikan informasi mengenai Kerusakan gigi susu terutama pada bagian gigi seri atas  akibat  sering terpapar susu atau minuman manis penyebabnya adalah Pemberian susu botol untuk bayi pada malam hari hingga bayi tertidur dan Setelah minum susu, tidak dibilas dengan air putih. Bagaimana cara merawat gigi bayi agar terlihat bersih dan rapih :

1.     Memilih sikat gigi

2.     Memilih pasta gigi

3.     Cara menyikat gigi

4.     Pemeriksaan ke dokter gigi

5.     Mencegah kerusakana gigi sejak dini dengan cara

·         Gigi bayi dibawah usia 3 tahun dibersihkan dengan menggunakan kassa dan air

·         Bayi diatas umur 3 – 5 tahun sudah boleh diajarkan menyikat gigi dengan didampingi orangtua menggunakan sikat gigi khusus anak. Ajak anak menyikat gigi bersama di depan cermin

·         Ganti sikat gigi bayi Anda setiap tiga atau empat minggu

·         Memilih pasta gigi bayi yang mengandung fluoride rendah

 

Jika ingin informasi lebih lengkap mengenai Gigi Berlubang Akibat Botol Susu, anda dapat datang langsung ke klinik Gizi RSUP Persahabatan untuk berkonsultasi dengan dokter.